HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0   

Selamat Datang di Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II # Mewujudkan Pengadilan Negeri Mandailing Natal yang Agung # Mandiri Akuntabel Dinamis Asri Nyaman Integritas # Kartika Cakra Candra Sari Tirta #
18-10-2018 # Penanganan Perkara: 85,96% # Versi SIPP 3.2.0-5 # Evaluasi SIPP: 865,83poin # Versi MIS 1.1 # IKPA - OMSPAN DIPA 01: 98,41; DIPA 03: 87,28. # Realisasi (OMSPAN) Belanja 01: 86,61%; Belanja 03: 63,09% # TuaKaBin: Koordinasi adalah Jantungnya Organisasi.

"Awalnya saya ragu dengan sedikitnya jumlah personil..."

on Senin, 13 Agustus 2018. Posted in Kegiatan Pengadilan

Alih Tugas Bapak Rudito Surotomo, S.H., M.H.



Panyabungan - Lebih dari setahun menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II (PN Madina) yaitu sejak 3 Agustus 2017, pada tanggal 11 Juli 2018 Bapak Rudito Surotomo, S.H., M.H. telah dipromosikan menjadi Ketua PN Banjarnegara Kelas II di bawah naungan Pengadilan Tinggi (PT) Semarang.

 

“Sudah banyak pencapaian selama Pak Rudito menjabat Ketua PN Madina. Diantaranya pada akreditasi November lalu (2017-red) dan kegiatan surveilan pada Mei 2018, PN Madina mendapat nilai A Excellent. Kemudian dari seluruh PN Kelas II di Sumatera Utara, PN Madina mendapat nilai MIS tertinggi. Ya meskipun Bapak Rudito nantinya tidak lagi memimpin PN Madina, diharapkan seluruh personil  dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerjanya,” kata Wakil Ketua PN Madina Kelas II, Bapak Deny Riswanto, S.H., M.H. saat menyampaikan pesan kesan pada Acara Pengantar Alih Tugas Bapak Rudito Surotomo di Ruang Candra PN Madina Kelas II, Senin (13/8/2018) pagi.

 

Lanjutnya, adapun kesan terhadap Bapak Rudito yaitu gaya memimpin yang selalu ‘mobile’ memantau seluruh anggotanya. “Tentunya masing-masing pemimpin memiliki gaya memimpinnya sendiri. Selama Bapak Rudito menjabat disini, bisa dihitung hanya 3-4 kali saya ke ruangan kerja beliau. Sisanya beliau lah yang datang ke ruang kerja masing-masing personil. Saya berharap Bapak Ketua sukses dan selamat selalu dimanapun berada," tuturnya.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video profil Bapak Rudito Surotomo. Suasana haru pun menyelimuti ruang sidang utama PN Madina Kelas II. Beberapa personil PN Madina terlihat meneteskan air matanya saat pemutaran puisi untuk Bapak Rudito.

Usai pemutaran video, Bapak Rudito sebagai orang yang akan dilepas kepergiannya bersama istri pun memberikan sepatah kata di atas panggung.

 

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah hadir. Ini mutasi saya ke sembilan dari awal di Purbalingga - Ende - Wai Ngapu - Ciamis - Purwokerto - Jambi - Bangkinang - Mandailing Natal - Banjarnegara. Perjalanan ini mengalir seperti air, tentunya ada rahasia Tuhan yang terbaik," ujarnya terbata.

 

Bapak Rudito melanjutkan pada awal dimutasi ke PN Madina Kelas II, ia ragu dengan kuantitas personil yang kurang dari segi jumlah. Namun dengan semangat seluruh personil untuk bekerja, akreditasi serta surveilan sukses dijalani berkat usaha dan kerja keras seluruh keluarga PN Madina.

 

Ia juga menambahkan kesannya kepada masing-masing personil di PN Madina yaitu bahwa dirinya yakin dengan kepemimpinan pak Wakil yang sangat kooperatif. Sementara 2 (dua) hakim yaitu Bapak Galih Rio Purnomo dan Bapak Rahmat Sahala Pakpahan tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. "Saya tidak bisa bayangkan bila tidak ada mereka berdua. Untuk Pak Panitera orang yang teliti, pak Sekretaris sebagai supporting unit sangat mendukung, serta para Panmud, Kasubbag, seluruh staf serta tenaga PPNPN yang telah bekerja keras hingga PN Madina bisa meraih nilai tertinggi,” kata Bapak Rudito.

 

Usai menyampaikan pesan kesan serta menyanyikan lagu perpisahan, secara bergantian pegawai PN Madina memberikan cinderamata kepada Bapak Rudito dan Istri. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama serta hiburan.

 

“Saya mohon doa kepada Bapak Ibu semua atas pelantikan saya nanti di PT Semarang pada 28 Agustus 2018 mendatang,” tutupnya.(Qisthi Widyastuti)


 

Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Mei 2018 telah dilaksanakan. Rencana Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) selanjutnya November 2018.

Menu Pintas