HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0   

Selamat Datang di Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II # Mewujudkan Pengadilan Negeri Mandailing Natal yang Agung # Mandiri Akuntabel Dinamis Asri Nyaman Integritas # Kartika Cakra Candra Sari Tirta #
18-10-2018 # Penanganan Perkara: 85,96% # Versi SIPP 3.2.0-5 # Evaluasi SIPP: 865,83poin # Versi MIS 1.1 # IKPA - OMSPAN DIPA 01: 98,41; DIPA 03: 87,28. # Realisasi (OMSPAN) Belanja 01: 86,61%; Belanja 03: 63,09% # TuaKaBin: Koordinasi adalah Jantungnya Organisasi.

"Orientasi Melayani, bukan Dilayani..."

on Senin, 07 Mei 2018. Posted in Berita Terkini

Kunjungan dan Pembinaan KPT Medan


Panyabungan - Ketua Pengadilan Tinggi Medan (PT Medan), Dr. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum. memberikan pengarahan sekaligus pembinaan kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Mandailing Natal Kelas II (PN Madina), Senin (7/5/2018).

"Kalau orang mengatakan kemuliaan itu memang sudah ada, tapi tidak bisa terus bertahan tanpa adanya perjuangan, pengorbanan dan pengabdian. Jadi mengabdi, berjuang dan berkorban tentu saja untuk melayani yang sebaik-baiknya," kata Ketua PT Medan saat memberi pembinaan di Ruang Candra PN Madina. 

Lanjutnya, ada 3 (tiga) poin yang harus dijaga dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yaitu orientasi pada melayani bukan dilayani, memerangi Kolusi, Korupsi & Nepotisme (KKN) serta bertanggung jawab. "Outputnya itu, ditingkatkan pelayanan masyarakat. Kemudian melayaninya dengan memerangi KKN dan juga harus bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, pemerintah, negara, kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," jelas orang nomor satu di PT Medan itu.

Adapun sasaran utama yang dimaksud telah dijabarkan pada visi dan misi Mahkamah Agung yaitu mewujudkan badan peradilan yang agung. Dengan 4 (empat) misinya yakni : (1) Menjaga kemandirian badan peradilan; (2) Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan; (3) Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan; dan (4)Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan.

Sebelumnya pada Minggu (6/5/2018) siang selepas mendarat di Panyabungan, Yang Mulia Cicut Sutiarso singgah terlebih dahulu ke PN Madina untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

Kemudian pada pelaksanaan apel Senin (7/5/2018) pagi, keluarga PN Madina berkesempatan untuk dimimpin oleh Ketua PT Medan. Dalam amanatnya, Yang Mulia Cicut berpesan agar seluruh warga peradilan menerapkan prinsip 3S, 5R dan 3A serta semangat kekeluargaan dalam bekerja.(QW)


 

Upload Putusan

Pengumpan tidak ditetapkan
Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Mei 2018 telah dilaksanakan. Rencana Asesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) selanjutnya November 2018.

Menu Pintas